Hantu Pocong
INDONESIA URBAN LEGEND

Hantu Pocong Yang Melegenda di Indonesia

Misteri Horor – Pada mulanya hantu pocong hanya berkembang di Indonesia saja. Hantu pocong sangat terkenal sama halnya dengan hantu lainnya di Indonesia.

Seiring dengan berjalanya waktu di negara tetangga Malaysia pun mengenal dengan adanya eksistensi sosok hantu ini. Namun dinegara Malaysia sedikit berbeda, hantu pocong lebih dikenal dengan istilah hantu bungkus.

Kepercayaan dari warga Malaysia tersebut akan adanya eksistensi hantu bungkus ini, justru sedikit banyak dipengaruhi oleh para pendatang yang berasal dari Indonesia yang masuk ke Malaysia.

Sangkin terkenalnya hantu ini, bahkan sampai dibuatkan film layar lebar. Film Hantu pocong ini telah diputarkan hampir serentak diseluruh Bioskop di pelosok Indonesia. Kisah ceritanya pun tak kalah seram dan serunya dengan cerita hantu-hantu lainya.

Misteri Horor Hantu Pocong

Hantu Pocong

Ciri -ciri dari hantu tersebut memiliki wajah yang pucat berwarna hijau,dengan tatapan mata yang kosong. Ada juga sebagian yang mengatakan kalau hantu ini berwajah hitam legam seperti layaknya wajah mayat yang telah lama membusuk.

Penggambaran lainnya ada yang menyatakan, kalau bentuk wajah pocong berwajah “rata” dan memiliki lubang mata berongga atau tertutup kapas. Dan tentunya, tubuhnya mereka terbungkus dengan kain kafan.

Dalam segi penampakannya pocong kerap sekali mendatangi atau menampakan dirinya pada salah satu kerabat yang baru ditinggalkannya. Menurut dari cerita lainya pocong kerap sekali menampakan wujudnya dan terlihat disudut-sudut rumah yang gelap atau ditempat yang sepi seperti dikuburan.

Sebagian orang percaya dan beranggapan akan adanya hantu ini. Pocong adalah merupakan bentuk suatu “protes” dari si mayat(jenazah) yang sewaktu masa dalam peroses penguburannya tidak sempurna.

Hantu Pocong

kebiasaannya terjadi karena para kerabatnya terlupa untuk membuka ikatan tali pocongnya pada kain kafan si mayat. Sehingga pada malam harinya pocong tersebut akan pergi menemui atau mencari salah satu kerabat keluarganya ditempat untuk diminta guna membukakan kembali ikatan tali pocongnya yang masih terikat dan berada didalam kuburan tersebut.

Meskipun di film-film pocong sering terlihat dengan berjalan sambil melompat-lompat, namun dari mitos sebenarnya ini sangat bertentangan dengan cerita pocong sebenarnya. Pocong sebenarnya bergerak bukan dengan cara melompat-lompat, tapi melainkan hantu ini bergerak dengan cara terbang melayang-layang diatas tanah.

Hal ini mungkin bisa kita maklumi, sebab para pemeran di film-film Hantu pocong mengalami kesulitan, mereka tidak bisa menggerakkan kakinya karena tubuh dan kakinya terbungkus dengan kain kafan sehingga apabila ingin berjalan harus musti melompat-lompat terlebih dahulu.

Hingga sekarang kepercayaan akan adanya keberadaan hantu ini masih tetap ada. Biasanya ceritanya hanya berkembang di Indonesia dan masyarakat banyak yang telah mengakui eksistensi keberadaan hantu pocong ini.

Kunjungi Juga : Agen Bandarq Terbesar

hobiqq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *