Kisah Dibalik Nama-nama Setan di Indonesia
FOTO INDONESIA

Kisah Dibalik Nama-nama Setan di Indonesia

Misteri Horor – Pernahkah kamu berfikir darimana asal nama setan Indonesia berasal ? Berikut ini adalah beberapa Kisah Dibalik Nama-nama Setan di Indonesia.

Kuyang

Kisah Dibalik Nama-nama Setan di Indonesia

Mungkin ada beberapa yang belum kenal dengan hantu satu ini. Kuyang dikenal sebagai hantu peminum darah. Ia berwujud kepala dengan beberapa organ dalam yang bergelantungan. Kabarnya kuyang adalah hantu yang suka menghisap darah ibu yang baru saja melahirkan atau janin yang masih dalam kandungan.

Tidak hanya punya fisik yang mengerikan, Kuyang juga memiliki kelebihan yang menakutkan. Salah satunya adalah kemampuannya untuk terbang. Jadi, hantu Kuyang ini tidak ngesot atau semacamnya, tapi terbang dengan sangat cepat.

Pocong

Salah satu Kisah Dibalik Nama-nama Setan di Indonesia yang terkenal adalah pocong. Pocong digambarkan sebagai hantu yang berbalut kain kafan putih dan sering melompat karena bagian bawahnya masih diikat oleh tali. Sebagian orang mengatakan jika pocong itu melayang.

Cerita di balik hantu satu ini adalah karena ada orang yang meninggal yang tali pocongnya belum sempat di lepas sehingga ia mulai gentayangan untuk meminta bantuan masyarakat melepaskan tali pocongnya. Disebut-sebut sebagai hantu paling seram, pocong biasanya digambarkan menghuni kuburandan pohon pisang yang sangat rimbun.

Genderuwo

Genderuwo juga menjadi salah satu hewan menyeramkan dari Indonesia. Genderowu digambarkan sebagai makhluk bertubuh besar, berbulu lebat, dan yang pasti menyeramkan.

Asal-usul dari genderuwo ini adalah istilah asli dari bahasa Kawi yaitu gandarwa. Genderuwo dikisahkan sangat menggemari tempat seperti bangunan tua, batu berair, pohon besar yang teduh atau sudut lemabb, geli dan sepi.

Kuntilanak

Kisah Dibalik Nama-nama Setan di Indonesia

Kuntilanak nampaknya bisa dinobatkan sebagai hantu yang paling menyeramkan. Jangankan melihat wujudnya, menyebutkan namanya saja mungkin beberapa orang akan bergidik ngeri.

Menurut cerita, kuntilanak sangat suka mengganggu wanita hamil atau wanitayang baru saja melahirkan. Hal ini dikarenakan, hantu yang digambarkan sebagai sosok wanita berbaju putih ini adalah arwah wanita yang meninggal saat melahirkan sehingga ia gentayangan untuk mencari anak-anaknya.

Kunjungi Juga : Agen Bandarq Terbesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *