Kota Terkutuk Al Jazirah Al Hamra
MANCANEGARA

Kota Terkutuk Al Jazirah Al Hamra (Uni Emirat Arab)

Misteri Horor – Banyak kota-kota yang terkenal dengan kisah mistisnya. Kali ini kita akan membahas Kota Terkutuk Al Jazirah Al Hamra di Uni Emirat Arab.

Selama ini Dubai terkenal dengan kehidupan mewah dan gedung-gedung pencakar langitnya. Tak disangka, didekat Dubai ternyata ada cerita kota hantu.

Dubai di UEA (Uni Emirat Arab) menjadi destinasi impian banyak orang. Di sanalah bertebar hotel, pulau-pulau buatan dan reor kelas dunia yang penuh glamor.

113 Kilometer dari Dubai terdapat wilayah yang namanya Al Jazirah Al Hamra di Ras al-Khaimah. Sekitar 1 jam 30 menit naik mobil, Anda akan sampai di kota yang penuh puing-puing bangunan tanpa dihuni manusia. Turis yang pertama kali datang ke sana menyebutnya kota mati, namun orang Dubai sendiri menyebutnya kota hantu.

Al Jazirah Al Hamra punya sejarah panjang. Ratusan tahun silam kota ini sudah dikenal sebagai kota pelabuhan dan penghasil banyak ikan. Banyak para pelayar dari Eropa seperti dari Inggris datang untuk berdagang di sana.

Penghuni Al Jazirah Al Hamra merupakan suku Zaabi. Kebanyakan berprofesi sebagai nelayan, hingga di tahun 1960-an banyak yang bertransmigrasi ke Dubai dan wilayah-wilayah lain di UAE. Alasannya, demi mendapatkan banyak uang dengan bekerja di perusahaan minyak.

Kisah Kota Terkutuk Al Jazirah Al Hamra

Kota Terkutuk Al Jazirah Al Hamra

Angka transmigrasinya pun cukup besar. Tak hanya itu, wilayah Al Jazirah Al Hamra pun menjadi sengketa antara pemerintahan setempat dengan Abu Dhabi. Pihak Abu Dhabi mengklaim kalau tanah di sana adalah kekuasannya dan mau diubah sebagai tempat wisata.

Tahun 1968, tidak ada lagi penghuni Al Jazirah Al Hamra. Rumah-rumah, amsjid dan pertokoan ditinggalkan begitu saja. Beberapa bangunan masih utuh, namun lainnya sudah tinggal puing-puing saja. Dan sayangnya sampai saat ini, pemerintah setempat masih membiarkannya begitu saja.

Kemudian, muncul isu yang mencengangkan penduduk yang tinggal di sekitar Al Jazirah Al Hamra dan di Dubai. Isu yang beredar tersebut mengenai, banyak jin atau hantu yang berkeliaran di sana!

Jumlahnya tidak hanya satu atau dua tapi ada banyak. Beberapa paranormal malah mengkalim, jin yang tinggal di Al Jazirah Al Hamra adalah jin jahat yang cukup kuat. Ditambah kotanya yang sudah tidak berpenghuni dan tidak lagi dialiri listrik, membuat suasana di sana sangat mencekam!

Para penduduk Dubai sendiri tak berani ambil risiko, dengan tidak akan mau datang ke sana. Berbeda dengan para turis, mereka justru penasaran dan mencoba datang ke Al Jazirah Al Hamra.

Jika mau ditemani oleh pemandu Dubai, syaratnya cuma satu yakni datangnya di siang hari. Hingga kini, Al Jazirah Al Hamra memegang julukan sebagai kota hantu di UEA.

Kunjungi Juga : Agen Bandarq Terbesar

Hobiqq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *