Lukisan Yang Dipercaya Berhantu
FOTO MANCANEGARA

Lukisan Yang Dipercaya Berhantu Membuat Ketakutan

Misteri Horor – Setiap pelukis memiliki ciri khas tersendiri untuk membuat lukisannya menarik. Dan berikut ini ada beberapa Lukisan Yang Dipercaya Berhantu Membuat Ketakutan.

Pelukis yang biasanya melukis sosok manusia, hewan, atau sosok makhluk hidup lainnya tentu ingin lukisannya terlihat hidup dan bernyawa.

Tidak sedikit juga pelukis yang suka membuat lukisan yang terlihat menyeramkan, bahkan beberapa diantaranya dikatakan berhantu. Lantas, lukisan apa saja yang berhantu? Penasaran? Berikut ulasannya

The Crying Boy

Lukisan Yang Dipercaya Berhantu

Lukisan The Crying Boy adalah karya pelukis asal Italia bernama Bruno Armadio. Dalam lukisan tersebut, terlihat seorang anak yatim piatu yang ditinggalkan orangtuanya dalam sebuah tragedi kebakaran.

Setelah lukisan ini diproduksi secara massal, anak dalam lukisan tersebut dikabarkan meninggal dunia dalam sebuah tragedi ledakan yang disusul dengan terbakarnya studio Bruno Armadio, si pembuat lukisan.

Sejak itulah muncul mitos tentang kutukan yang menyebutkan bahwa lukisan The Crying Boy adalah lukisan berhantu, seperti yang pernah diberitakan “The Sun”.

Dikatakan sebuah rumah di Rotherham, South Yorkshire, terbakar sebab memasang lukisan ini. Anehnya lukisan tersebut tidak ikut terbakar dan tanpa cacat sedikitpun.

Tidak salah jika lukisan ini menjadi salah satu Lukisan Yang Dipercaya Berhantu

Oei Hui Lan

Oei Hui Lan adalah putri kesayangan pengusaha gula asal Semarang yaitu Oei Tiong Ham, dimana kekayaannya sangat terkenal di seluruh Asia, bahkan sampai ke Eropa. Lalu anaknya menikah dengan seorang duta besar Tiongkok yang bernama Wellington Koo dan meninggal dunia pada tahun 1992.

Salah satu peninggalan Oei Hui Lan yang terkenal yaitu lukisan dirinya sendiri yang sekarang ada di Hotel Tugu, Malang. Sejauh ini belum ada yang tahu siapa pelukisnya, tapi yang jelas lukisan tersebut lumayan menyeramkan.

Konon katanya, siapapun yang menatap matanya di lukisan tersebut, maka Oei Hui Lan akan mengunjungi orang tersebut di kamarnya.

The Hand Resist Him

The Hand Resist Him merupakan lukisan karya Bill Stoneham yang dibuatnya pada tahun 1972. Dalam lukisan tersebut, terlihat seorang anak kecil yang sedang berdiri di depan pintu kaca bersama bonekanya.

Menurut Bill Stoneham, anak kecil dalam lukisan tersebut adalah dirinya sendiri saat masih berusia 5 tahun, pintunya adalah pemisah dunia mimpi dan dunia nyata, dan bonekanya adalah pemandu atau pengawal anak kecil tersebut, sedang tangan yang menempel dikaca adalah bentuk kehidupan lain.

Pada tahun 2000, lukisan ini pernah di jual di eBay. Konon katanya, lukisan ini adalah lukisan berhantu, dan siapapun yang melihat langsung lukisan ini akan bergidik, sakit, bahkan bisa sampai pingsan tanpa sebab.

Kunjungi Juga : Agen Bandarq Terbesar

The Scream

The Scream adalah salah satu lukisan berhantu karya pelukis asal Norwegia yang bernama Edvard Munch. Biarpun dianggap sebagai lukisan berhantu, tapi lukisan ini sudah banyak menjadi sumber inspirasi pelukis lainnya.

Banyak orang menganggap lukisan ini merupakan salah satu karya Edvard Munch paling penting, dan ada juga orang yang mengatakan lukisan ini melambangkan kehidupan manusia modern yang mencekam, sebab diserang rasa cemas dan khawatir yang berlebihan.

Lantas, kenapa lukisan ini dikatakan lukisan berhantu? Konon katanya, jika melihat lukisan ini terlalu lama kamu akan seolah-olah melihat anak kecil yang berteriak ketakutan seperti melihat sosok yang menyeramkan.

Diomedes Devoured

Lukisan karya dari pelukis Gustavo Moreau ini menceritakan mengenai Hercules (manusia setengah dewa Yunani) yang ditugaskan mencuri 4 kuda, dimana kuda-kuda tersebut adalah kuda pemakan manusia. Akhir ceritanya si pemilik kuda kuda tersebut dimakan oleh kudanya sendiri.

Berdasarkan penuturan banyak pengunjung museum, setelah memperhatian lukisan ini selalu merasa gelisah, dan malam harinya selalu mimpi buruk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *